Dinas Kesehatan
Kota Bogor
Hasil Survei Kepuasaan Puskesmas Triwulan I Tahun 2024
Hasil Survei Kepuasaan Puskesmas Triwulan I Tahun 2024
Hasil Survei Kepuasaan Puskesmas Triwulan I Tahun 2024
24 June 2024

Hallo Sobat Sehat,

Berdasarkan hasil penyempurnaan Road Map Reformasi Birokrasi Nasional 2020-2024 bahwa Sasaran 2 Reformasi Birokrasi General yaitu Budaya Birokrasi BerAKHLAK dengan ASN yang Profesional, adapun salah satu aspek yang dilihat melalui Nilai Survei Kepuasan Masyarakat.

Selain untuk mendukung tercapainya sasaran reformasi birokrasi general,pelaksanaan survei kepuasan masyarakat pada Dinas Kesehatan Kota Bogor dilakukan untuk mengukur tingkat kepuasan penerima layanan terhadap kualitas pelayanan guna membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pelayanan publik dengan menjadikan keluhan masyarakat sebagai sarana untuk melakukan perbaikan pelayanan publik.

Berdasarkan hasil survei kepuasan masyarakat pada pelayanan Dinas Kesehatan Kota Bogor, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut :

Triwulan I (Januari - Maret Tahun 2024)

Survei Kepuasan Masyarakat pada Dinas Kesehatan dilakukan secara elektronik (google form) terhadap Ijin Operasional Apotik/Toko Obat, Jamkesda/PBI, Rekomendasi Hasil Penilaian Kesesuaian Sertifikat Standar Klinik, Rekomendasi Izin RS/Klinik/Griya Sehat, Permohanan Izin  Penelitian Kesehatan

  1. Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada pelayanan Dinas Kesehatan Kota Bogor sebesar 97,66 dengan Mutu Pelayanan “A”.
  2. Nilai tertinggi dari unsur pelayanan diperoleh pada aspek “Biaya/Tarif” sebesar 99,43. Sedangkan, nilai terendah dari unsur pelayanan diperoleh pada aspek  “Prosedur” dan Waktu Pelayanan sebesar 96,59.