Dinas Kesehatan
Kota Bogor
Hasil Survey Kepuasaan Puskesmas Tahun 2023
Hasil Survey Kepuasaan Puskesmas Tahun 2023
Infografis Survey Kepuasan Masyarakat
16 August 2023

Hallo Sobat Sehat,

Berdasarkan hasil penyempurnaan Road Map Reformasi Birokrasi Nasional 2020-2024 bahwa Sasaran 2 Reformasi Birokrasi General yaitu Budaya Birokrasi BerAKHLAK dengan ASN yang Profesional, adapun salah satu aspek yang dilihat melalui Nilai Survei Kepuasan Masyarakat.

Selain untuk mendukung tercapainya sasaran reformasi birokrasi general,pelaksanaan survei kepuasan masyarakat pada Dinas Keshatan Kota Bogor dilakukan untuk mengukur tingkat kepuasan penerima layanan terhadap kualitas pelayanan guna membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pelayanan publik dengan menjadikan keluhan masyarakat sebagai sarana untuk melakukan perbaikan pelayanan publik.

Berdasarkan hasil survei kepuasan masyarakat pada pelayanan Dinas Kesehatan Kota Bogor, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut :

  1. Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada pelayanan Dinas Kesehatan Kota Bogor sebesar 3,75 dan Nilai Konversi IKM sebesar 93,83 dengan kategori “SANGAT BAIK”.
  2. Nilai tertinggi dari unsur pelayanan diperoleh pada aspek “Biaya/Tarif” dengan nilai sebesar 4,00 / 100,00. Sedangkan, nilai terendah dari unsur pelayanan diperoleh pada aspek “Penanganan Pengaduan” dengan nilai sebesar 3,64 / 90,97.