Dinas Kesehatan
Kota Bogor
Hasil Survey Kesehatan Masyarakat Tahun 2022
Hasil Survey Kesehatan Masyarakat Tahun 2022
Hasil Survey Kesehatan Masyarakat Tahun 2022
21 October 2022

Hallo Sobat Sehat,

Tahukah sobat sehat, Survei Kepuasan Masyarakat merupakan salah satu implementasi dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi, yang mana satu dari delapan area perubahan Reformasi Birokrasi yaitu “Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik”. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dilakukan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pelayanan publik dengan menjadikan keluhan masyarakat sebagai sarana untuk melakukan perbaikan pelayanan publik.

Berdasarkan hasil survei kepuasan masyarakat pada pelayanan Dinas Kesehatan Kota Bogor, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut :

  1. Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada pelayanan Dinas Kesehatan Kota Bogor sebesar 84,1 dengan kategori “BAIK”.
  2. Nilai tertinggi dari unsur pelayanan diperoleh pada aspek “Penanganan Pengaduan” dengan nilai sebesar 89,6. Sedangkan, nilai terendah dari unsur pelayanan diperoleh pada aspek “waktu pelayanan” dengan nilai sebesar 80,2.

Salam Sehat.